Hidup Jangan Cuman Gitu2 aja!!!

Jumat, 04 Mei 20122komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Kalau hidup kita lurus-lurus saja, artinya kita sedang berada di zona nyaman. Kalau kita tidak keluar dari zona nyaman itu, kita akan menjadi orang yang stagnan, tidak ada perubahan. Satu-satunya cara untuk berubah menjadi lebih baik adalah dengan keluar dari zona nyaman itu, dan membuat sesuatu yang dasyat. Kalau keluar dari zona nyaman itu, kita mungkin akan menghadapi masalah-masalah yang bisa jadi kita merasa itu berat banget. Tapi disitulah seninya. Saat kita berhasil mengatasi masalah-masalah itu, sebenarnya kita sudah menjadi orang yang luar biasa. Pertama, karena kita sudah berani keluar dari zona nyaman itu. Kedua, karena kita sudah berhasil mengatasi masalah-masalah yang ada.


Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium; meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai ragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh dan terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!!! — Andrea Hirata (Edensor)




Share this article :

+ komentar + 2 komentar

10 Mei 2012 pukul 19.05

mas pipit
Aku Kangen Banget Mbeg Mas,.. :(

11 Mei 2012 pukul 23.47

Sabar yan, mas pergi utuk kembali. golek kepeng (duit) ngga semudah yg pernah ku bayangkan. salam kangen buat bapak ibu.

Posting Komentar

Followers My Blog

 
Support : Creating Website | Fahruddin Fitriya SH | Kecoak Elektronik
Copyright © 2012. PENA FITRIYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Vitrah Nusantara
Proudly powered by Blogger