Cerita Awal Bulan; Bekas Cewek, “Seken” KW 1

Selasa, 04 Desember 20120 komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Hapenya bekas gue pake lho bang,...

Bicara soal keuangan negara Republik Fitriya, tentunya tanggal tua dan awal bulanlah yang paling berkesan. Bebeda dengan detik detik emergency mulai tanggal duapuluhan dimana istilah zaman bahula “Makan ngga makan kumpul” mau tak mau harus diterapkan.

Pada awal bulan seperti ini, saldo atm tentu saja pada mode siap tempur, makanya tidak sedikit kawan kawan mengajukan proposal untuk mengurasnya. Mulai dari yang butuh sumbangan menebus diktat, beli obat ke apotik sampai dengan pembayaran listrik dan speedy.

Tapi dari sekian alasan, ada alasan mearik yang belum pernah ku alami. Bagaimana tidak, pagi-pagi yang biasanya kunikmati menggapai mimpi harus terusik gara gara seorang kawan mau nawarin hape bekas tekhnoloi tinggi dengan alasan butuh duit. Masih bagus sih. Tapi aku tolak, bukan karena kejam dengan kawan, tapi buatku hape termasuk kebutuhan nomer Sembilan ratus tujuh puluh enam.

Aku bukanlah seorang member pesenam jempol yang ketergantungan akut. Nokiyem yang saat ini kumiliki sudah lebih dari cukup untuk sekedar nelpon dan sms.

Punya kawan penguasa fasilitas radio tentu saja menyisakan keuntungan tersendiri bagiku, mau onlen tinggal numpang atau colok lepi pada sisa kabel line. Maksa onlen di hape, cape dengan kipetnya yang seupil-upil. Untuk Urusan lain mungkin aku lebih suka yang rada sempit, tapi buat browsing kayaknya lebih asik di layar yang lebar.

Eh, yang menarik sebenarnya bukan soal hapenya. Tapi ngeyelnya temen yang ngotot bilang hapenya bekas cewek. Kayaknya ini sudah jadi kebiasaan umum kalau nawarin barang bekas. Istilah bekas cewek sering dijadikan andalan.

Mungkin karena cewek cenderung rapi dan resikan, makanya label bekas cewek kayaknya jadi trade mark spesial ngga pake telor biar terkesan barangnya masih bagus.

Melihat kenyataan itu, aku jadi sadar dengan kebodohanku. Pantesan saja sampai detik ini aku ngga laku laku dan jadi Jombloer kronis, pasalnya, setiap kali menawarkan diri ke cewek selalu bilang, "original nih, say..."

Harusnya aku bilang bekas cewek ya, biar dianggap barangnya bagus, hehehe. Tapi kurasa ini lebih baik ketimbang aku bilang bekas cowok,...Hoeks,… Pie jal?

Pagi buta di awal bulan, Kasongan 4/12 2012.
Share this article :

Posting Komentar

Followers My Blog

 
Support : Creating Website | Fahruddin Fitriya SH | Kecoak Elektronik
Copyright © 2012. PENA FITRIYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Vitrah Nusantara
Proudly powered by Blogger