Wartawan Lebih Miskin Dari Penerima BLSM

Senin, 23 September 20131komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Yang pura-pura miskin, ada
‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’ judul film garapan Deddy Mizwar ini rasanya tak akan pernah mati, ungkapan dari judul ini selalu muncul di keseharian kita, salah satunya kejadian beberapa waktu lalu saat saya dan beberaba kawan liputan pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) alias balsem.

Saat kami menyaksikan proses pembagian balsem, muncul pemandangan menggelikan. Bagaimana tidak, Sejumlah keluarga miskin penerima balsem Rp 150.000 sebulan itu ternyata pakai Blakcberry.

Sebaliknya, beberapa wartawan yang saat itu meliput masih memakai HP made China yang murah. Padahal kalangan wartawan ini tidak tergolong gakin alias keluarga miskin.

“Lha, katanya miskin kok bergaya dengan BB? HP-ku malah cuma dua ratusan,” kata seorang teman wartawan.

Tidak hanya telepon pintar, sebagian penerima balsem pun diketahui membawa sepeda motor bagus ke kantor pos. Sementara sebagian wartawan dan petugas pos, yang membagikan balsem itu, masih setia dengan motor butut.

Saat pulang ke Semarang lalu, saya juga menyaksikan ketidaktepatan sasaran ini terlihat, dalam sebuah acara bakti sosial yang di selenggarakan kelompok remaja Masjid Agung Jawa Tengah, saya melihat ada penerima bantuan sembako dan uang tunai yang membawa mobil.

Lha, punya mobil kok ngga malu terima bantuan beras untuk keluarga miskin? Aneh tapi nyata. Budaya malu rupanya sudah semakin hilang di Indonesia. Orang tak segan-segan berbohong untuk mendapat beras atau balsem yang sejatinya menjadi hak orang miskin.
Ilustrasi//inilah.com

Dan kita tak bisa menyalahkan orang miskin atau setengah miskin. Mengapa? Masyarakat setiap hari melihat betapa serakahnya pemimpin-pemimpin kita yang semakin asyik korupsi, menikmati uang suap, tak malu-malu memamerkan kerakusannya di depan umum.

Lha, orang sekaliber Rudi Rubiandini yang sudah digaji puluhan bahkan ratusan juta saja masih meminta uang pelicin 7 miliar. Bagaimana kita bisa meminta wong cilik untuk jujur?

Yuk bercermin...
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10 Juni 2018 pukul 13.59

Artikel menarik... Sharing is Caring.

dan Menangkan Jackpot Ratusan Juta bersama kami :

- Bonus New Member 30% (Rp. 100.000)
- Bonus Depo Harian 15% (Rp. 50.000)
- Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu)
- Bonus Trunover mingguan 0.5%

Salam Poker Indonesia,
Agen Poker IDN dan Bandar Ceme Online

https://MEDALPOKER.fun

Posting Komentar

Followers My Blog

 
Support : Creating Website | Fahruddin Fitriya SH | Kecoak Elektronik
Copyright © 2012. PENA FITRIYA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Vitrah Nusantara
Proudly powered by Blogger