Wisatawan mancanegara lebih doyan ke Malaysia |
Tak
bisa dipungkiri jika kampanye pariwisata pihak Malaysia jauh lebih berhasil
dibanding negara kita. Selain kampanye dengan motto dan disain logo mirip
dengan Indonesia “Visit Malaysia” ternyata gaungnya lebih efektif di telinga
wisatawan mancanegara. Keberhasilan ini tentu saja tidak serta merta karena
kampanye semata, selain pengelolaan yang baik, warga setempat juga dibekali dua
bahasa, yakni Melayu dan Bahasa Inggris. Dua kunci itulah, yang nyatanya
berhasil menyedot minat para pengunjung
dari berbagai negara di dunia. Salah satu yang banyak dikunjungi adalah Pusat
Ibu Kota Kuala Lumpur. Di ibu kota ini, banyak para turis dari berbagai
mancanegara menikmati wisata kota. Baik hanya sekedar berbelanja (shoping),
maupun menikmati kuliner khas asia. Berikut laporannya;
Fahruddin
Fitriya//Palangka Ekspres
(Bag.II)Pemandangan
sedikit berbeda juga nampak ketika kami keluar dari gerbang terminal kedatangan
internasional atau gerbang antarabangsa Kuala Lumpur International Airport (KLIA),
Malaysia. Disini turis asing lebih mendominasi dibanding di bandara
Soekarno-Hatta, Indonesia.
Keberadaan
mereka tidak jauh berbeda dengan peserta tur jalan-jalan gratis bersama
Kaltengpos dan Mitra yang dipandu ADA Tour ‘n Travel, yakni ingin menikmati
wisata di Negara Malaysia.
Tidak
disitu saja, para wisatawan asing ini juga banyak berseliweran di Pusat Ibu
Kota Kuala Lumpur. Para turis asing ini terlihat beraktivitas seperti di
negaranya sendiri, yakni berbelanja, maupun
menikmati masakan kuliner. Pemandangan banyaknya turis asing ini, bisa
disaksikan disetiap ruas jalan di dalam ibu kota setempat. Karena cukup berjalan
kaki untuk bisa menikmati suasana kota.
“Para
turis asing yang berkunjung ke Negara Malaysia. Terutama di Kota Kuala Lumpur
ini, sebagian besar hanya untuk berwisata. Khususnya untuk berbelanja, dan
menikmati masakan kuliner. Karena sejak
Visit Malaysia dipromisikan lalu, Kota Kuala Lumpur terbuka bagi para
wisatawan dari berbagai mancanegara,” ujar Guide Lokal Rahayu yang akrab disapa
Kak Ayu membeberkan kepada rombongan jalan-jalan gratis Kalteng Pos.
Ia
menjelaskan, bahwa di Asia Tenggara, Kota Kuala Lumpur, dikenal nomor dua
setelah Singapura terkenal menjadi pusat shopping para wisatawan. Hal itu kata
dia, karena di Kuala Lumpur dianggap salah satu daerah pusat berbelanjaan
menarik bagi para wisatawan.
“Oleh
sebab itu didaerah ini, para wisatawan banyak yang hobi shoping,” ucapnya.
Trio wartawan sakti saat di KLIA, Malaysia |
Ditambahkannya,
bahwa kemajuan pembangunan wisata di Kuala Lumpur ini tidak lepas dari peranan
pemerintah. Yang selama ini telah berupaya melakukan berbagai terobosan.
Terutama untuk menata dan mengelola sektor wisatanya. Kemudian juga
mempromosikan keberbagai negara.
“Saat
ini keberhasilan itu sudah bisa dilihat. Dengan banyaknya para turis yang
datang. Yakni tidak hanya berwisata, namun pula berbelanja,” urainya.
Hal
yang sama juga disampaikan oleh Guide dari Indonesia yang sering memandu
wisatawan di Kuala Lumpur, Daniel Pamungkas. Menurut dia, selain penggelolan
wisatanya lebih baik. Keberhasilan Pemerintah Malayasia dalam menyedot animo
masyarakat mancanegara untuk bisa datang kedaerah setempat, karena komunikasi
bahasanya. Disebabkan, didaerah setempat, banyak warga bisa menggunakan bahasa
Inggris. Sehingga bisa berkomunikasi dengan baik, terutama ketika
memperkenalkan wisata andalan daerah, kemudian saat berbelanja.(fit/elm) Bersambung...
+ komentar + 1 komentar
Artikel menarik... Sharing is Caring.
dan Menangkan Jackpot Ratusan Juta bersama kami :
- Bonus New Member 30% (Rp. 100.000)
- Bonus Depo Harian 15% (Rp. 50.000)
- Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Puluhan Juta Rupiah Setiap Minggu)
- Bonus Trunover mingguan 0.5%
Salam Poker Indonesia,
Agen Poker IDN dan Bandar Ceme Online
https://MEDALPOKER.fun
Posting Komentar